Saturday, October 10, 2015

13 RPG Dari Jepang Yg Sebaiknya Anda Cobalah Di Th 2014/2015

13 RPG Dari Jepang Yg Sebaiknya Anda Cobalah Di Th 2014/2015
13 RPG Yg Sebaiknya Anda Mencoba di 2014/2015
Jepang memang lah mempunyai ciri khas yg tersendiri dalam pelaksanaan game. Entah dari tema maupun gameplay, game yg mereka untuk mempunyai factor x yg menciptakan para penggemarnya setia memainkannya. Salah satu genre paling pujaan bagi para gamer yg gemar game dari Jepang yakni RPG. Jepang pass tidak jarang menciptakan RPG sampai-sampai ada istilah ‘JRPG’ yang merupakan genre lantaran RPG buatan Jepang amat tidak sama dari RPG buatan barat.

Nah, 2014 telah berlangsung hampir 3 bln. Th ini dikatakan juga sebagai kebangkitan RPG dari Jepang. Tertarik utk mencicipi seperti apa RPG dari Jepang thn ini atau bisa saja ke depannya? Janganlah khawatir, simak list berikut. Mungkin Saja anda tertarik buat cobalah salah satunya.

Final Fantasy X dan X-2 HD Remaster | Square Enix | PS3 dan PS Vita



Masterpiece dari zaman PS2 saat ini kembali lagi bersama visual HD. Bagi anda yg belum sempat coba JRPG dari Square Enix (Squaresoft) ini, kini ialah kala yg cocok. Mekanisme permainan tak tidak sedikit beralih dari version yg lama & anda tentunya dapat dipindah terhanyut oleh ceritanya yg amat menarik buat disimak.

Di sini anda main juga sebagai Tidus (sanggup ditukar namanya) yg ialah seseorang pemain blitzball, tetapi lantaran serangan dari mahluk bernama Sin, dirinya terlempar ke hari esok dimana dunia yg biasa beliau kenal sudah beralih drastis. Dari situ anda dapat berjumpa karakter baru sampai hasilnya anda memutuskan utk jadi satu orang ‘guardian‘.

Buat Final Fantasy X-2, dari sisi narasi benar-benar menambahkan dari game pada awal mulanya walaupun bisa saja bagi sebahagian gamer ceritanya agak maksa. System pertempuran dari FFX-2 serta beralih dari yg pada awal mulanya memanfaatkan system CTB (Conditional Turn Based), kini jadi kembali ke basic Final Fantasy yakni ATB (Active Time Battle). Apabila anda mau pengalaman JRPG yg otentik, anda wajib memainkan game ini.

Dark Souls II | From Software | PS3, Xbox 360 dan Komputer



Tak penuh warna seperti game yg aku pada awal mulanya sebutkan, Dark Souls malah mengambil player utk mencicipi apa yg dinamakan bersama keputusasaan. Dark Souls populer dgn tingkat kesulitannya yg tak memaafkan & tingkat kesusahan yg sama diboyong kembali di Dark Souls II.

Dalam Dark Souls II diceritakan bahwa anda yaitu seseorang Undead (lagi) yg sedang mencari penawar atas kutukan yg diterimanya. Demi mencari penawar tersebut anda mesti menjelajahi dunia medieval kelam bernama Drangleic yg teramat penuh marabahaya.

Saksikan serta : Review Dark Souls II – Hidup Yakni Tantangan, Mati Yakni Pembelajaran

Gameplay dalam Dark Souls II memanfaatkan trik bertarung seperti sama seperti action RPG. Anda bebas buat bergerak & menyerang tetapi tiap-tiap gerakanmu terasa berat & anda membutuhkan kecermatan tiap-tiap kali hendak menyerang. Game ini tak dianjurkan dimainkan untuk anda yg segera beram.

Deception IV : Blood Ties | KOEI Tecmo | PS3 dan PS Vita



Nah, seandainya yg ini tepat untuk anda yg miliki jiwa sadis yg terpendam : p. Deception merupakan seri RPG taktis yg memfokuskan terhadap permainan perangkap. Seri game yg satu ini lumayan jadi hits di era PS1 dulu. Nah, sesudah sekian thn lamanya, hasilnya sekuel seterusnya dari game ini muncul dgn nama Deception IV : Blood Ties (Kagero : Dark Side Princess di Jepang).

Deception IV : Blood Ties bercerita berkenaan putri iblis bernama Laegrinna yg tengah diburu oleh para hero sebab argumen yg berbeda-beda. Dari sudut narasi terdengarnya pass sederhana tetapi yg paling menarik dari game ini sebenarnya yakni gameplay-nya. Bersama mengaplikasikan prinsip Rube Goldberg, anda mesti menyusun banyaknya perangkap yg dapat membuahkan damage yg agung terhadap lawanmu dengan cara tetap menerus. Ada 3 type perangkap yg mampu anda pakai dalam game ini yakni Sadist, Elaborate & Humiliation yg sanggup anda kombinasikan sebebas kemungkinan.

Bravely Default | Square Enix | 3DS



Bravely Default sempat dikatakan juga sebagai game yg mengambil spirit sesungguhnya dari Final Fantasy dibanding bersama sekuel-sekuelnya yg ada kini. Game ini pula dianggap yang merupakan spiritual successor dari Final Fantasy : The 4 Heroes of Light. Game ini berkisah kira kira petualang 4 karakter yg bertualang demi mengembalikan keseimbangan dunia. Terdengar sederhana lagi? Itulah salah satu ciri penting JRPG di mana plot mutlak terdengar teramat sederhana tetapi mempunyai kedalaman narasi yg luar biasa.

Buat masalah gameplay & battle sistem, Bravely Default membawa jalur tradisional merupakan memanfaatkan turn based battle & pun konsentrasi kepada job sistem seperti sama seperti Final Fantasy : The 4 Heroes of Light. Tetapi, jangan sampai salah. Justru lantaran hal itu, game ini amat menggugah utk dimainkan. Terlebih ditambah dgn gaya art yg amat khas dari Akihiko Yoshida tentu menciptakan anda betah menyaksikan monitor 3DS milikmu.

Sword Art Online : Hollow Fragment | Bandai Namco | PS Vita



Siapa yg tak tahu Sword Art Online? Oh, anda toh… Sword Art Online ialah suatu franchise yg berasal dari light novel berjudul sama & jadi amat terkenal demikian seri anime-nya ditayangkan. Bercerita berkenaan perjuangan Kirito utk kembali ke dunia nyata diwaktu ia dgn ribuan pemain yang lain yg terperangkap dalam MMOVRPG tersebut. Kali ini, SAO bakal muncul di PS Vita dgn nama Sword Art Online : Hollow Fragment. Diawal Mulanya SAO juga sempat muncul di PSP bersama judul Sword Art Online : Infinity Moment.

Dunia dalam SAO : Hollow Fragment waktu ini masihlah berada di Aincrad, tetapi waktu ini berfokus kepada daerah yg belum sempat dijelajahi yg dinamakan Hollow Lokasi. Kali ini Kirito berpapasan dgn seseorang pemain jingga (pemain SAO yg sempat laksanakan aksi kejahatan dalam game) & bertualang bersamanya.

Perhatikan Serta : [Opini] 5 Argumen Kenapa JRPG tak akan Mati

Utk sudut pertarungan, game ini mengusung permainan action RPG yg serupa dgn game MMORPG. Seandainya anda mengaku fans berat SAO, game ini telah terang wajib anda punyai. Sangat Disayangkan, game ini belum sedia dalam bahasa Inggris sama sekali, biarpun buat version Taiwan terdapat subtitle bahasa Inggris utk menu saja.

Drakengard 3 | Square Enix | PS3



Satu game yang lain dari Square Enix yg sanggup dibilang agak tidak sama dari game yg biasa dikeluarkan oleh developer dari Jepang ini. Drakengard 3 (dinamakan Drag-on Dragoon 3 di Jepang) ini penuh bersama darah, kekerasan & factor lain yg bisa saja bakal sedikit mengganggu bagi orang-orang. Tapi, justru factor itulah yg paling dikenang oleh para fans-nya.

Kisah dalam Drakengard 3 berfokus terhadap Zero, seseorang Intoner. Intoner yakni entitas semacam dewi yg mampu mengeluarkan kapabilitas luar biasa melalui nyanyian. Dalam narasi tersebut, Zero berniat utk membunuh kelima saudari perempuannya. Kenapa? Cari tahu sendiri dalam game yg sebentar lagi merilis ini!

Seri Drakengard rata rata mempunyai tema yg amat ‘dark’ walau dari sudut design teramat mencolok. Ciri khas lain dari seri ini yaitu adanya naga yg sanggup anda kendalikan tatkala permainan. Utk sisi gameplay, Drakengard 3 membawa action RPG juga sebagai genre penting permainan ini. Walaupun lebih sering dianggap lumayan susah utk ditamatkan, game ini aku sarankan utk anda seluruh cobalah.

Deep Down | Capcom | PS4 (F2P)



Deep Down yakni salah satu game yg pass misterius bagi aku sebab aku tak mampu mendapati tidak sedikit kabar soal game ini semenjak belum merilis. Dari trailer mungkin saja anda menyaksikan bahwa para karakter yg ada berada di seting medieval, tetapi sebenarnya tak. Justru game ini berseting di New York kepada th 2094. Pass mengejutkan bukan?

Diceritakan bahwa anda sbg player mampu kembali ke musim dulu lantaran kemampuan artifak magis. Bersama memakai kapabilitas tesebut anda mampu mengeksplorasi dungeon, berhadapan/menghindari monster atau pula mencari harta karun. Dengan Cara gameplay, game ini serupa seperti Dark Souls yg selanjutnya digabung bersama factor third person shooter lantaran anda dapat mengarahkan senjatamu ke bidang tertentu musuh.

Oh, iya. Game ini pula cuma-cuma utk dimainkan cuma saja kita belum tahu kapan tanggal rilisnya.

Fairy Fencer F | Galapagos RPG dan Compile Heart | PS3



Nah, jikalau yg satu ini mungkin saja agak asing didengar bagi gamer tertentu, namun bagi anda yg cukup mampu dibilang otaku, tentu sempat dengar soal game ini setidaknya sekali. Fairy Fencer F yakni RPG buatan Galapagos RPG & Compile Heart yg dengan cara style amat serupa Hyperdimension Neptunia. hal tersebut wajar semenjak sebahagian tim ‘Neptunia’ pula ikut menciptakan game ini.

Fairy Fencer F bercerita berkaitan perseteruan dua dewa yg mengakibatkan munculnya tidak sedikit senjata bernama ‘Fury‘. Anda dapat main-main yang merupakan Fang yg satu buah hri menemukan satu buah Fury & seterusnya terpaksa jadi satu orang Fencer.

System pertarungan yg diterapkan dalam game ini pun tak jauh tidak serupa bersama Hyperdimension Neptunia, menjadi untuk anda yg tidak jarang bermain game tersebut tentu serentak beradaptasi. Game ini lebih memfokuskan narasi dalam wujud dialog yg lucu & menarik seperti yg tidak jarang ada terhadap visual novel. Oh iya, satu perihal lagi, game ini serta dikerjakan oleh sekian banyak tokoh populer dalam dunia game seperti Nobuo Uematsu (komposer Final Fantasy), Yoshitaka Amano (concept artist Final Fantasy) & Tsunako (ilustrator DATE-A-LIVE).
http://www.telekomers.com/2015/09/download-game-terpopuler-untuk-android.html

Related Posts

13 RPG Dari Jepang Yg Sebaiknya Anda Cobalah Di Th 2014/2015
4/ 5
Oleh